19 Desember 2012

Dajjal Mengaku Dirinya Tuhan

Dajjal Mengaku Dirinya Tuhan


Ketika Dajjal sudah mengaku dirinya sebagai Tuhan, tubuhnya secara spontas bertambah besar dan bertambah tinggi. Karena begitu besar dan begitu tingginya Dajjal sampai-sampai lautan yang dalam hanya sebatas pinggangnya saja. Bersamaan dengan itu tulisan kafir yang terdapat diantara kedua matanya juga semakain jelas, baik dilihat dari jauh maupun dilihat dari dekat. Bagi orang yang taat dan beriman pada Allah SWT mereka bisa membaca tulisan tersebut. Oleh karena itu, mereka mendustakan semua yang diucapkan oleh Dajjal, tetapi bagi orang-orang yang ingkar kepada Allah SWT mereka tidak bisa melihat tulisan tersebut sehingga mereka jadi pengikutnya Dajjal.

Dalam melakukan tipu dayanya, Dajjal membawa Neraka dan Syurga di tangannya. Syurga Dajjal tampak di dalamnya berisikan beraneka makanan dan minuman yang enak-enak yang disediakan bagi orang-orang yang mau mengikuti dan beriman kepada Dajjal. Sedangkan Neraka Dajjal di dalamnya tampak api yang menjilat-jilat, yang disediakan bagi orang-orang membangkang yang tidak mau mengikuti dan tidak beriman kepadanya.

Dalam hal ini sebagaimana disebutkan dalam suatu hadits Rasulullah SAW sebagai berikut:
"Sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yang dilihat manusia sebagai air, sebenarnya itu adalah api. Sedangkan apa yang dilihat oleh manusia sebagai api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingin dan tawar. Barang siapa yang menjumpainya, hendaklah menjatuhkan dirinyadalam apa yang dilihatnya sebagai api. Karena ini sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman." (HR Bukhari dan Muslim)

 Orang-orang yang dimasukkan ke dalam Syurga Dajjal adalah orang-orang yang tertipu, orang-orang yang salah jalan, orang-orang yang terkena bujuk rayu Dajjal, meraka ini termasuk ke dalam golongan orang-orang kafir. Untuk itu, mereka akan langgeng di dalam Neraka.

Sedangkan orang-orang yang dilemparkan ke Neraka Dajjal adalah orang-orang yang memperoleh petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT  karena mereka tetap dengan teguh memegang dan mempertahankan keimanan dan keyakinannya kepada Allah SWT sekaligus mendustakan segala ucapan dan bujuk rayu yang dilakukan oleh Dajjal. Mereka ini termasuk orang-orang yang mati syahid, orang-orang yang mati di jalan Allah, dan mereka kelak akan di tempatkan di dalam Syurga Allah SWT yang penuh dengan kenikmatan, serta langgeng di dalamnya.


Sumber: Salim Hadad. Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur. Jombang: Lintas Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar