28 Desember 2012

Nabi Isa AS Wafat Dan Keadaan Umat Setelahnya

Nabi Isa AS Wafat Dan Keadaan Umat Setelahnya


Besok Nabi Isa AS juga akan menikah, sedangkan wanita yang diperistri adalah bangsa Asqalan. Dalam pernikahannya ini beliau dikaruniai dua putra, yang satu bernama Muhammad dan yang satunya lagi bernama Musa.3

Nabi Isa AS kemudian pergi haji ke Masjidil Haram, kemudian dilanjutkan berziarah ke makam Rasulullah SAW di Madinah. Di sana beliau sakit sampai akhirnya meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dimakamkan di sebelah makam Rasulullah SAW.

Adapun untuk lebih mengetahui tentang perjalanan Nabi Isa AS kehadiran Dajjal dan Ya’juj Ma’juj bisa dibaca dalam kitab-kitab klasik karangan Ulama Salaf. Kesemuaannya ini tentunya juga berdasarkan Al-Qur’an dan hadits-hadits sahih. Atau juga bisa dibaca hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang bersumber dari An-Nawwas bin Sim’an Al-Kilabiy RA. Sebagaimana yang disebutkan dalam kitab Riyadlush Shalihin. Sedangkan untuk mengetahui pembahasan yang lebih luas, bacalah kitab Badai’uz Zuhur atau kitab Nurul Abshar atau kitab Hayawatul Hayawan dan Syamsul Ma’arif.

Setelah Nabi Isa AS wafat, tidak begitu lama manusia banyak yang murtad, melupakan dan keluar dari agama Islam. Manusia banyak yang kembali dalam kekufuran dan kemusyrikan. Banyak negeri yang pada akhirnya dikuasai kembali oleh orang-orang kafir, sehingga lama kelamaan agama Islam bagaikan seorang anak yatim yang tidak ditunggui oleh orang tua dan keluarganya. Hukum-hukum Allah yang pernah jadi pijakan dan landasan hidup yang pernah dijalankan oleh Nabi Isa AS akhirnya menjadi sia-sia belaka, manusia banyak yang durhaka dan lupa terhadap Tuhannya. Mereka terlalu sibuk dan telah terbuai dalam urusan-urusan duniawi sehingga urusan-urusan agama yang telah diyakininya terbengkalai.

Pada masa-masa seperti ini keadaan dunia tidak menentu, sebab sudah mendekati kehancuran, pintu taubat segera ditutup. Karena itu, celakalah bagi orang-orang yang tidak ingat akan tuhannya. Inilah saat-saat yang menentukan bagi perjalanan hidup umat manusia, apakah ia termasuk orang yang celaka ataukah orang yang bahagia, keimanan dirinya yang menentukan.

Adapun orang yang mengerti dan menyadari adanya tanda-tanda alam ini, tentunya ia akan senantiasa semakin mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak taubat kepada-Nya, menyesali segala dosa dan kekhilafan yang pernah dilakukan. Karena mulai saat ini, keadaan dunia tidak bertambah tentram, keadaan dunia semakin lama semakin kacau. Orang mukmin bertambah hari bertambah habis, sehingga dunia ini hampir hanya dihuni oleh orang-orang yang durhaka kepada Allah SWT. Hanya tinggal sedikit orang-orang yang beriman kepada Allah SWT. Pada puncaknya matahari tidak terbit sampai tiga hari, kemudian matahari terbit dari arah Barat bersamaan dengan bulan, sesampai di tengah langit matahari dan bulan kembali lagi ke arah Barat. Setelah itu tunggu kehancuran alam ini, karena yang disebut dengan kiamat sudah amatlah dekat.


Sumber: Salim Hadad. Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur. Jombang: Lintas Media.

3 Wafirru Ilallah, hal: 68, 69.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar