27 Desember 2012

Pertemuan Imam Mahdi Dengan Nabi Isa AS

Pertemuan Imam Mahdi Dengan Nabi Isa AS



Sejak turunnya Nabi Isa AS ke bumi ini, maka Imam Mahdi pun ingin bertemu dengan beliau. Oleh karena itu, untuk memenuhi keinginannya tersebut Imam Mahdi pergi ke kota Damaskus, di sana sudah penuh manusia yang ingin bertemu dan melihat Nabi Isa AS. Tidak sedikit diantara mereka yang tidak bisa melihat Nabi Isa AS, hal ini dikarenakan banyaknya umat manusia yang ingin bertemu dengan Nabi Isa AS. Meskipun demikian atas sekehendak Allah, Imam Mahdi dapat bertemu dengan Nabi Isa AS.

Pertemuan Imam Mahdi dengan Nabi Isa AS ini terjadi di dalam waktu Ashar di dalam Masjid Jami’ Bani Umayyah yang berada di kota Damaskus. Kedua orang itu demikian bermalam di Masjid tersebut untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Ketika menjelang pagi hari, keduanya mendengar sayup-sayup suara adzan. Ada yang mengatakan bahwa yang mengumandangkan adzan pada waktu itu adalah Malaikat Jibril. Suara adzan yang berkumandang ini bersamaan dengan keluarnya fajar shidiq. Tidak begitu lama kemudian, keduanya mendengar sayup-sayup suara iqamah. Kemudian Nabi Isa AS dan Imam Mahdi melakukan shalat subuh secara berjama’ah. Imam Mahdi yang menjadi Imam, sedangkan Nab Isa AS dan kaum muslimin yang lainnya menjadi makmumnya.


Sumber: Salim Hadad. Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur. Jombang: Lintas Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar